PINJAMAN DANA TUNAI TANPA JAMINAN

 


Pinjaman online dengan bunga rendah menjadi pilihan menarik bagi masyarakat yang membutuhkan dana tunai. Namun, fenomena ini juga diiringi dengan bertambahnya jumlah aplikasi pinjaman online ilegal, sehingga menimbulkan risiko bagi para peminjam.

Melihat fakta tersebut, masyarakat dituntut berhati-hati dalam memilih aplikasi pinjaman online agar tidak tertipu. Tidak perlu khawatir, karena kamu ternyata bisa mendapatkan aplikasi pinjaman online terpercaya terdaftar di OJK melalui artikel ini.

Dalam daftar ini, masyarakat dapat memilih aplikasi pinjaman online yang sesuai dengan kebutuhan tanpa harus takut tertipu. Namun, pastikan dapat membayar kembali pinjaman dalam jangka waktu yang ditentukan.

1. Ada Kami



AdaKami merupakan salah satu platform Peer-to-Peer (P2P) lending atau pinjaman online yang dikembangkan oleh PT Pembiayaan Digital Indonesia. Aplikasi ini sudah mendapat izin beroperasi dari OJK sejak 13 Desember 2019.

TKB90 milik AdaKami mencapai 99,89%. TKB90 adalah ukuran tingkat keberhasilan penyelenggara P2P lending dalam menfasilitasi penyelesaian kewajiban pinjam meminjam dalam jangka waktu sampai dengan 90 hari terhitung sejak jatuh tempo.

Hingga kini, aplikasi AdaKami tercatat telah menyalurkan pinjaman hingga belasan triliun dengan pengguna mencapai lebih dari 2 juta orang. Aplikasi ini sendiri menawarkan tenor cicilan mulai dari 3 bulan, 6 bulan, dan 12 bulan dengan limit hingga Rp20 juta.

Nominal Pinjaman

Rp3 juta ribu-Rp20 juta

Tenor

3 bulan - 12 bulan

Bunga

3% per bulan

DOWNLOAD APLIKASI ADAKAMI

2. Indo Dana


Sebenarnya, Indodana adalah layanan PayLater, yang memungkinkan pengguna berbelanja dengan fasilitas kredit dari mereka. Jadi, nggak murni memberikan pinjaman dana tunai. Tapi, aplikasi ini bisa jadi pilihan buat kamu yang ingin kredit barang.

Platform ini dikelola oleh PT Artha Dana Teknologi, yang didirikan sejak November 2017 dan mendapat izin OJK dengan nomor surat nomor S-235/NB.213/2018 sejak Maret 2018.

Indodana sudah mendukung berbagai merchant seperti Tokopedia, MNC Play, Kalbe Store, dan lain-lain. Kamu bisa kredit barang dengan limit sampai Rp25 juta. Pembayarannya juga bisa dicicil sampai 12 bulan dengan bunga 3% per bulan.

Nominal Pinjaman

Rp3 juta ribu-Rp25 juta

Tenor

3 bulan - 12 bulan

Bunga

3% per bulan

DOWNLOAD APLIKASI INDODANA